Ticker

6/recent/ticker-posts

Pentingnya Edukasi Sejak Dini Akan Mempengaruhi Perkembangan Anak di Masa Mendatang

 


Pegubin - Konsistensi Kegiatan SI IPAR Berdampak Pada Kemajuan Kualitas Pendidikan Anak-Anak di Kampung Okmakot

Pegubin - Berkat rutinya pergelaran kegiatan SI Ipar di Kampung Okmakot, Anak-Anak semakin hari mula lancar membaca dan menulis. Tidak hanya itu saja, sebagaian anak juga sudah mulai pandai berhitung dan membagi, Senin (3/9/22).

Hal ini dibenarkan oleh Korwil Binmas Noken Iptu Jufri Rambu saat dikonfirmasi usai kegiatan. Dalam kegiatan Si Ipar ini pihaknya memberikan materi pelajaran sesuai kapasitas dan umur masing-masing anak.

"Kita bersyukur mereka sudah mulai lancar, baik anak-anak di usia 5-7 tahun tentang membaca dan menulis serta anak-anak usia 8-11 tahun tentang pelajaran Perkalian dan pembagian,"ungkap  Iptu Jufri.

Selain itu, pihaknya juga memaksimal kan pengajaran kepada anak-anak dengan memberikan tugas pekerjaan rumah. Dengan harapan para orang tua juga ikut andil dalam memberikan pendidikan kepada anak-anaknya.

"Kita juga berharap para orang tua juga ikut andil melakukan pendidikan sejak dini agar perkembangan anak tersebut bisa berjalan dengan maksimal,"tegas Iptu Jufri.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan pendidikan anak -anak sejak dini sangat penting dilakukan karena mempengaruhi perkembangan anak tersebut.

"Hasilnya nanti saat mereka sudah dewasa mereka sudah benar-benar tau dan bisa menerapkan apa yang sudah mereka pelajari saat ini, dan hal itu juga berdampak terhadap kemajuan di wilayah Provinsi Papua,"pungkas Kasatgas.