Ticker

6/recent/ticker-posts

Pererat Komunikasi Tokoh Masyarakat, Binmas Noken Kunjungi Ketua LMA Kabupaten Jayawijaya


Wamena - Binmas Noken Jayawijaya terus lakukan pendekatan kepada Tokoh-tokoh Masyarakat yang ada demi menjaga bersama situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Jayawijaya, Minggu (30/10).


Korwil Binmas Noken Jayawijaya Iptu Made Sujana, A.md, P.d menyampaikan Binmas Noken Jayawijaya kali ini mengunjungi Bapak Herman Doga sebagai salah satu Tokoh Masyarakat yang berpengaruh sekaligus sebagai Ketua LMA Kabupaten Jayawijaya.


"Selain itu, Bapak Herman Doga juga turut membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Jayawijaya secara kekeluargaan tanpa melibatkan bentuk kekerasan apapun dalam mencari jalan keluar dari masalah tersebut," ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya juga berharap Bapak Herman Doga dapat mengajak masyarakat adat lainnya di Kabupaten Jayawijaya untuk tidak terpengaruh atau terprovokasi oleh segala Bentuk ajakan yang akan menggangu situasi Kamtibmas di Kabupaten Jayawijaya.


Di tempat yang berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan Keikutsertaan para Tokoh Masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang ada di Tanah Papua sangat penting, oleh karena itu sinergitas antara Tokoh Masyarakat yang ada dengan Polri sangat diperlukan.


"Tokoh masyarakat yang ada dapat menyelesaikan suatu permasalahan dalam distrik maupun kampung secara kekeluargaan, dimana dalam hal ini sangat membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang ada tetap aman dan kondusif," tutup Kasatgas Humas.