Ticker

6/recent/ticker-posts

Personil Binmas Noken tinjau Perternakan Babi Milik Bapak Ruben Kalolik



Kenyam- Personil Binmas yang di pimpin Oleh  Ipda Murtono Melalui Program "KASUARI" meninjau perternakan Babi Milik Bapak Ruben Kalolik di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga Minggu (16/10/2022).


Dalam peninjauan ini Personil Binmas mengecek kondisi kandang dan juga Kesehatan Babi, kondisi dari babi Milik Bapak Ruben Kalolik yang  terlihat sehat dan berkembang dengan baik.


Kasat Binmas Ipda Murtono menjelaskan untuk menjaga kondisi Kesehatan ternak Babi, agar di perhatikan Kebersihan kandang jika ada kotoran harus segera dibersihkan, serta makanan yang diberikan secara teratur.


" Kondisi kesehatan ternak pada babi di pengaruhi oleh kandang dan juga makanan Oleh sebab itu harus di perhatikan kebersihan kadang jika ada kotoran harus segera dibersihkan, dan pakan Ternak diberikan secara teratur." Unjar Kasat Binmas.


Di tempat yang sama KBO Binmas Ipda Nus Korwa juga menambahkan perternakan ini nantinya bisa menjadi contoh untuk warga sekitar untuk di ikuti proses berternak Babi dengan Baik dan benar.


"Perternakan ini nanti kedepannya bisa menjadi contoh bagi warga lain di sekitar Distrik Kenyam agar bisa mengikuti berternak Babi yang baik dan benar." Ucapnya


Waktu yang berbeda Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH menambahkan dengan Program KASUARI ini dapat mambantu masyarakat dalam perekonomian.


" Peninjauan ini di lakukan untuk mengetahui kondisi dari perternakan, yang nantinya dapat berkembang dan menghasilkan bibit dimana dapat di gunakan untuk membantu perekonomian warga." Tutup Kasatgas Humas