Ticker

6/recent/ticker-posts

Polisi Datangi Kantor Koramil di Intan Jaya, Ada Apa?




Sugapa - Bhabinkamtibmas Polres Intan Jaya yang dipimpin Kasat Binmas Ipda Amos Laa Tonglo, SH dan personelnya pagi tadi, Sabtu (29/10), geruduk Kantor Koramil Intan Jaya.


Kedatangan Kasat Binmas dan personelnya itu buat Kaget Serka Asep dan personelnya saat melaksanakan Piket Jaga Mako. 


"Bagaimana tidak Kaget, anggota Binmas tiba tiba datang dengan membawa bahan makanan, kirain mau ngapain padahal ngajak Bakar-bakar ayam dan makan bersama bersama anggota Babinsa kami," ujar Serka Asep dalam keterangannya.


Sementara itu, Ipda Amos Laa Tonglo, SH saat dikonfirmasi dalam kegiatan tersebut menyampaikan kedatangannya yang mendadak ke Koramil.


"Saya dan Personel sengaja tidak memberi tahu terlebih dahulu, karena ingin melihat reaksi rekan-rekan TNI di Koramil. Ternyata rekan-rekan lagi melaksanakan Piket Jaga Mako dan Kaget," Terangnya sambil Sedikit tertawa.


Sebenarnya, Lanjut Ipda Amos, kedatangan kami ini untuk mengajak rekan-rekan TNI bakar-bakar ayam untuk lebih meningkatkan Keakraban dan solidaritas antar dua Institusi besar ini.


"Memang kami hanya bakar-bakar, tapi dengan adanya kegiatan ini dapat memperkokoh hubungan TNI-Polri di Kabupaten Intan Jaya. Kita semua tahu bahwa dua Institusi besar ini (TNI-Polri) merupakan pilar Negara yang harus terus terjaga, supaya bangsa ini betul-betul jauh dari berbagai gangguan dan ancaman dari oknum manapun," Jelas dia.


Selama ini, Lanjut Ipda Amos, Isu-isu yang menginginkan ada perpecahan antara TNI dan Polri akan kami tanggapi dengan meningkatkan sinergitas antar sesama aparat Negara di Papua Khususnya Kabupaten Intan Jaya.


“Kita (Polri di Intan Jaya) tidak terpengaruh di sini. Kita bersama dengan TNI hanya fokus bersama-sama supaya Intan Jaya ini tetap aman dan damai. Isu-isu yang sifatnya provokatif, kita tanggapi dengan sinergitas. Saya tegaskan, kami tetap bersinergi di Intan Jaya,” pungkasnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan bakar-bakar ayam dan rebus Ubi Jalar sambil bercanda tawa antar sesama.