Ticker

6/recent/ticker-posts

Polisi di Nduga Beri Bantuan Mesin Kapal Kepada Masyarakat Kampung Krepkuri Perbatasan Nduga - Asmat




Kenyam- Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen, SIK melalui Kasubbag Dal Ops Polres Nduga yang juga menjabat sebagai Koordinator Wilayah Satgas Humas Wilayah Nduga Ipda Motalip Litiloly,SAP memberikan bantuan berupa 1 (satu) Unit mesin kapal Merk Yamaha 25 PK kepada kepala kampung Krepkuri, bertempat di Mako Polres Nduga Rabu (19/10/2022).


Ipda Mothalip menuturkan bahwa pemberian ini merupakan wujud kepedulian Polres Nduga terhadap kesejahteraan masyarakat, semiga dapat bermanfaat bagi masyarakat di Distrik Krepkuri.


"Bantuan ini semata-mata kami berikan sebagai wujud kepedulian kepolisian kepada masyarakat  di perbatasan kabupaten Nduga dan Kabupaten Asmat. Mesin kapal sangatlah diperlukan disana mengingat masyarakat disana mata pencaharian sebagai nelayan sungai, mencari ikan di sungai ada juga yang mata pencahariannya sebagai taksi barang melalui sungai," ujar Ipda Thalip


Sekretaris kampung Krepkuri Oktovianus Ndaset berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Aparat kepolisian berupa 1 Unit mesin Motor Jonson Yamaha 25 PK dengan bantuan ini sangat membantu masyarakat dalam bidang perekonomian.


" Saya ucapkan terimakasih atas bantuan 1 unit mesin yang di berikan.  Dengan bantuan ini sangat membantu kami karena mata pencarian masyarakat di kampung Krepkuri selain berkebun kami juga mencari ikan di kali," Ucap Oktovianus.


Lanjut, Oktovianus Ndaset juga sudah berkoordinasi dengan masyarakat kampung serta pemilik tanah di distrik Krepkuri akan memberikan tanah dengan luas 110 panjang dan lebar 200 kepada Aparat kepolisian khususnya Polres Nduga untuk membangun Pos Polisi di kampung Krepkuri.


"Saya sudah berkordinasi sama kepala kampung dan masyarakat Krepkuri, untuk memberikan tanah dengan panjang 110 m dan lebar 200 m  kepada pihak Polres Nduga untuk membangun Pos Polisi di wilayah kami," ungkapnya.