Ticker

6/recent/ticker-posts

Polisi di Yahukimo Door To Door Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat



Dekai – Tim Kesehatan Ops Damai Cartenz-2022 kembali melaksanakan Program Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna).


Kali ini, Kamis (27/10/2022), Tim Kesehatan yang dipimpin IPDA dr. Tubagus Nevy Pradana mendatangi warga yang berada di Jalan Gunung, Distrik Dekai dan memberikan pelayanan kesehatan.


Pelayanan tersebut berupa pemeriksaan TTV (tanda-tanda vital), pemberian vitamin dan obat.

“Kami berkeliling atau door to door kepada warga untuk memberi pelayanan kesehatan,” ujar IPDA dr. Nevy.


Setelah diperiksa, warga diberi edukasi hidup sehat dengan menjaga kebersihan, rajin olahraga dan memperhatikan pola makan.


Kegiatan ini pun disambut baik oleh warga, salah satu warga yang mengeluh sakit demam dan sakit kepala, Ibu Meredina Maling, ia merasa senang dan mengucapkan terima kasih.


Lanjut dikatakan IPDA dr. Nevy bahwa pemeriksaan ini diberikan secara gratis, sehingga masyarakat tidak perlu ragu atau sungkan untuk menyampaikan keluhannya.


Tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menjelaskan Pola yang digunakan oleh Tim Kesehatan dalam pelayanan kesehatan ini adalah door to door.

“Jemput bola, Tim Kesehatan langsung mendatangi masyarakat dan beri pelayanan kesehatan,” terang Kasatgas.


Ia menambahkan, kegiatan ini akan terus dimasifkan.

“Tujuannya untuk membantu masyarakat dan harapannya kualitas kesehatan masyarakat Papua meningkat,” pungkas Kombes Kamal.