Ticker

6/recent/ticker-posts

Polisi Kembali Berikan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat di Nduga


Nduga -  Pelayanan Kesehatan secara gratis kembali dilaksanakan oleh Tim Medis Binmas Noken terhadap masyarakat di Kabupaten Nduga. Kegiatan ini dilaksanakan di mako Polres Nduga, Jumat (28 Oktober 2022).


Ipda dr Ramadhan Yudha Perkasa bersama anggota  yang melakukan pemeriksaan kepada masyarakat mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memastikan kesehatan masyarakat Nduga.


"Kegiatan ini rutin kami lakukan, kita memastikan kesehatan masyarakat, khususnya terhadap perubahan cuaca yang kerap terjadi akhir-akhir ini. Kondisi kekebalan tubuh masyarakat di Nduga ini dapat juga dipeharuhi oleh aktifitas sehari-hari Masyarakat yang tergoling berat kebanyakan dari masyarakat bekerja di kebun, berburu, beternak dll itu membutuhkan tenaga ekstra dan pastinya istrahat yang cukup sebelum kembali bekerja esok harinya. Maka selain memberikan pengobatan terhadap masyarakat yang alami keluhan kesehatan, kami juga memberikan penyuluhan bagaimana tata cara hidup sehat kepada masyarakat, "ungkap Ipda dr Ramadhan.


Masyarakat yang alami keluhan kesehatan bisa datang ke Mapolres Nduga, ke posko Medis Ops Damai Cartenz. Dari pemeriksaan hari ini,  ada masyarakat yang mengalami keluhan demam dan sakit kepala, selanjutnya tim medis melakukan pemeriksaan saat fisik dan memberikan obat-obatan.

 

"Hari ini ada adik Keana berusia 10 tahun yang mengalami keluhan demam dan sakit kepala. Setelah dilakukan pemeriksaan dan tes malaria didapati hasilnya pasien positif malria. Sudah kita berikan obat dan smeoga beberapa hari lagi bisa kembali normal dan sehat,"tegas dr.Yuda.


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa program Keladi Sagu ini rutin  dilaksanakan guna menjaga, mengedukasi dan meningkatkan kesehatan masyarakat Nduga.


"Pengobatan gratis ini rutin dilakukan setiap harinya, masyarakat tidak perlu sungkan untuk datang agar mendapatkan pengobatan. Ini kami lakukan untuk memastikan masyarakat dalam keadaan sehat sehingga masyarakat dapat terus beraktivitas seperti biasanya bekerja, berkebun, sekolah dan berbagai kegiatan positif lainnya,"pungkas Kamal mengakhiri.