Ticker

6/recent/ticker-posts

Polisi Selidiki Pelaku dan Motif Pembakaran Pos Covid-19 di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga



Jayapura – Kepolisian Resor Nduga selidiki kasus pembakaran Pos Covid-19 di Bandara Kenyam, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Rabu (12/10) sekitar pukul 23.30 WIT.


Kasatgas Humas Damai Ops Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat ditemui di Media Center, Kamis (13/10), membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Ia mengatakan bahwa tempat yang dibakar merupakan Pos Covid-19.


Kasatgas Humas menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal dari personel Polres Nduga yang saat itu sedang melaksanakan patroli melihat asap tebal di sekitaran area Bandara Kenyam, kemudian melaporkan kejadian itu kepada piket jaga Mapolres Nduga.


“Dengan adanya laporan tersebut, personel Polres Nduga dipimpin Kapolres Nduga langsung merespon dengan mendatangi TKP. Setibanya di lokasi kejadian personel langsung melakukan pengamanan dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya,” ungkap Kombes Kamal.


Lebih lanjut dijelaskan bahwa bangunan itu beberapa hari kedepan rencannya akan digunakan sebagai Pos pengamanan Bandara. Pembakaran tersebut diduga dilakukan oleh orang yang tidak menginginkan Kabupaten Nduga aman.


“Hingga saat ini pelaku pembakaran masih kami lakukan penyelidikan, korban jiwa ataupun luka tidak ditemukan namun diperkirakan kerugian materil yakni 1 Unit rumah yang dijadikan sebagai Pos Covid-19 atau senilai lima ratus juta rupiah,” ungkapnya.


Ia menyebutkan bahwa saat ini pihak Kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap pemilik tanah atas nama Monce Dimiye untuk dimintai keterangan terkait peristiwa tersebut.


“Pasca kejadian situasi di Kabupaten Nduga aman kondusif, personel terus meningkatkan patroli dan pengamanan disekitaran TKP,” tutup Kombes Pol Kamal.