Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Jayawijaya Bersama BKO Brimob Nusantara Bubarkan Masa Penganggu Warga di Tugu Salib Wamena




Jayawijaya - Polres Jayawiya dibantu Satgas Brimob Nusantara berhasil membubarkan perkumpulan masa yang menganggu aktivitas para pengguna jalan. Pembubaran masa ini dilakukan di sekitar Tugu Salib jalan Yos Sudarso Wamena, Sabtu dini hari (15/10/22).


Kronologis ini terjadi pada pukul 23.15 WIT, dimana tim Patroli Regu IV mendapatkan laporan adanya perkumpulan masa yang menganggu aktifitas kendaraan dan masyarakat. Setelah mendapat laporan tersebut, seluruh anggota Polres Jayawijaya berkumpul dibantu personil BKO Brimob Nusantara menuju Lokasi kejadian.


Saat dilakukan pembubaran, situasi sempat terjadi kericuhan kecil, namun Pihak Kepolisian berhasil menguasai situasi dan membubarkan masa dengan tertib.


Hal ini dibenarkan oleh Kabag Ops Polres Jayawijaya Akp F.D Tamaela yang lansung terjun dalam pembubaran aksi tersebut. Pihaknya mengatakan tindakan pembubaran berjalan lancar meski terjadi aksi kericuhan kecil.


"Setelah kita bubarkan, ada sekelompok masa yang melakukan provokasi masa lainnya sehingga terjadi pelemparan batu terhadap personil,"ujar Kabag Ops Polres Jayawijaya.


Lebih lanjut, Dirinya langsung membentuk tim gabungan untuk melakukan penyisiran terhadap kelompok masyarakat yang melakukan pelemparan terhadap Personil Polri.


'Setelah diselidiki ternyata beberapa warga yang melakukan pelemparan tersebut dipengaruhi oleh Miras. Kita langsung amankan dan selanjutnya Melakukan lidik dan proses hukum terhadap para pembuat dan penjual miras  guna menekan angka kriminal di Kota Wamena,"tegas Kabag Ops.


Dari data yang diperoleh, Tugu Salib sering dijadikan tempat dilakukan pesta miras dengan jumlah massa yang banyak berpotensi terjadinya tindakan kriminal yang dapat memgganggu stabilitas keamanan di Kota Wamena.