Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Kasuari Diharapkan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pegunungan Bintang

 

Pegubin - Iptu Jufri Rambu bersama anggotanya menggelar kegiatan Kasuari di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang. Kegiatan ini dilakukan dengan mengunjungi peternakan babi milik Bapak Lasarus Kalakdana, Sabtu (1/10/22).

Iptu Jufri Selaku Korwil Binmas Pegunungan Bintang mengatakan dalam kunjungan tersebut pihaknya meminta agar pemilik peternakan selain memperhatikan kesehatan ternak juga memperhatikan kebersihan kandang.

"ini penting dilakukan oleh peternak, agar hewan ternak benar-benar terawat. Sehingga kematian ternak akibat penyakit bisa dihindari dan diantisipasi,"ungkap Iptu Jufri.

Terkait adanya kematian ternak karena sakit gatal kulir dan mencret, pihaknya meminta agar benar-benar memperhatikan kesehatan sisa anak Babi yang masih hidup.

"Untuk itu program Kasuari ini hadir untuk mengawal agar peternakan yang dikembangkan oleh masyarakat bisa berjalan sesuai harapan,"tegas Iptu Jufri.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan kegiatan kasuari ini di harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua dengan melalui bidang peternakan. 

"Kita harap kunjungan yang dilakukan oleh Binmas Noken ini diharapkan dapat memberi kesempatan kepada masyarakat dalam mengembangkan diri terutama dalam mendongkrak perekonomian masyarakat Papua,"pungkas Kasatgas Humas.