Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Kasuari Jadi Andalan Bangkitkan Kesejahteraan




Sugapa - Untuk memastikan potensi Perkebunan yang dilakukan masyarakat di Kabupaten Intan Jaya berjalan sesuai harapan, personel Satgas Binmas Noken Wilayah Intan Jaya yang dipimpin oleh  Ipda Engel Mayor mencoba melakukan pendekatan dengan program yang namanya program kasuari atau  kepanjangannya Kesejahteraan Untuk Anak Negeri.


Program ini memang fokus mengawal dan melakukan pembinaan terhadap warga yang sedang berusaha meningkatkan kesejahteraan keluarga.


Yang dikunjungi pada Kamis (06/10) Pagi tadi, adalah Perkebunan milik Bapak Noben Sondegau Sambang Kasuari ini rutin dilakukan  bersama personelnya untuk memberikan bantuan bibit Sayur serta memberikan pendampingan dalam berkebun agar bisa terus berjalan dan berkembang.


“Rutin kami lakukan pemantauan dan pembinaan ini agar perkebunan dapat memetik hasil yang maksimal,” ujar Ipda Engel.


Ia menambahkan, bibit Sayur Sawi juga barusan kami berikan. Harapannya bibit ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memperluas perkebunan.


Dirinya juga menyampaikan bahwa sebelumnya pihaknya juga telah memberikan Bibit labu yang mana bibit tersebut saat ini sudah bisa membuahkan hasil


"Sebagai pendamping saya berharap bapak Noben Sondegau bisa menjadi contoh kepada masyarakat di bidang perkebunan guna meningkatkan perekonomian masyarakat," tutur dia.