Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Kasuari Satgas Binmas Noken Tinjau Spot Perikanan Milik Bapak Yoseph Rumere



Kenyam- Melalui Program Kasuari personil Satgas Binmas Noken tinjau spot perikanan tokoh Masyarakat bapak Yoseph Rumere di gereja Bethel Nduga, kegiatan ini dipimpin oleh Ipda Murtono sebagai Kasat Binmas Selasa (25/10/2022).


Pada kegiatan peninjauan, bibit ikan milik bapak Yoseph Rumere sudah berkembang dengan baik bisa dilihat dari ukuran bibit ikan yang dibedakan menjadi 3 kolam, kolam 1 ukuran besar, kolam 2 ukuran sedang, dan ukuran kecil pada kolam ke 3.


Ipda Murtono berpesan untuk tetap menjaga kebersihan air pada kolam karena merupakan habitat hidup pada ikan, serta memberikan pakan secara teratur.


" Seperti yang kita ketahui kolam merupakan habitat yang diciptakan untuk budidaya ikan. Kolam merupakan salah satu faktor keberhasilan dalam budidaya ikan, jika kolam ikan memenuhi kebutuhan ikan baik dari segi kesehatan, secara otomatis ikan akan bertumbuh dengan sehat dan cepat,” terang Ipda Murtono..


Ditempat yang sama Pendeta Yosep Rumere juga berterima kasih atas kunjungan dari personil Binmas noken datang secara rutin untuk mengecek spot perikanan di Gereja GKI Bethel Nduga.


" Saya mewakili jemaat GKI Bethel Nduga berterima kasih untuk kunjungan dari personil Binmas Noken yang datang secara rutin untuk mengecek spot perikanan kami di sini," ujar Yoseph


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz  Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH,. Menambahkan melalui program Kasuari dapat membantu masyarakat  untuk membudidayakan bibit ikan agar nantinya menciptakan bibit ikan yang unggul dan juga berkualitas.


" Dengan adanya program Kasuari dapat membantu masyarakat  untuk membudidayakan bibit ikan agar nantinya menciptakan bibit ikan yang unggul dan juga berkualitas," pungkasnya.