Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Keladi Sagu Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Terhadap Warga Pengungsi dari Kiwirok

 

Pegubin - Tim medis Satgas Binms Noken kembali melakukan layanan kesehatan terhadap warga pengungsian dari Kiwirok. Kegiatan ini dilakukan di lokasi SMPN 1 Oksibil, Senin (10/10/22).

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Ipda dr M. Akbar Albari bersama anggotanya dan di dampingi oleh Iptu Jufri Rambu selaku Korwil Binmas Noken. Saat berada dilokasi, tim medis langsung melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anak-anak pengugsi dari Distrik Kiwirok yang saat ini bersekolah di SMP N 1 Oksibil.

"Kita lakukan pengecekan kesehatan, memastikan mereka dalam keadaan sehat dan baik,"ungkap Ipda Jufri Rambu Selaku Korwil Binmas Noken.

Selain melakukan pengecekan, pihaknya juga memberikan obat-obatan kepada anak-anak khususnya bagi mereka yang perlu penanganan lanjut terkait kesehatanya.

"Kita harap Keladi Sagu ini bisa membantu mereka yang saat ini sedang kesusahan dan butuh banyak uluran tangan dari kita,"tegas Iptu Jufri Rambu.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat pengungsi dari Kiwirok. 

"Biar bagaimapun mereka saudara kita, sudah sepantasnya kita beri mereka perhatian karena saat ini mereka butuh pertolongan dari kita. Kita beharap program Keladi Sagu ini dapat memberikan manfaat lebih terutama meringannkan beban mereka,"pungkas Kasatgas Humas.