Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Koteka, Binmas Noken Yahukimo Jalin Silaturahmi Dengan Gembala Sion Keyke




Yahukimo - Satgas Binmas Noken Yahukimo menggelar Program Koteka dengan menyambangi salah satu Tokoh Agama Di Kampung Keyke, Bapak Samuel Keyke, Minggu (2/10/2022) 


Dalam kegiatan yang dipimpin Korwil Satgas Binmas IPDA I Made Budi Dumariawan, S.H., tersebut, Binmas Noken menyampaikan maksud kedatangannya jauh-jauh dari Kota Dekai adalah untuk menjalin silaturahmi. 


Sebagai salah satu tokoh, Bapak Samuel juga diminta dapat berkolaborasi dengan Polisi dan Pemerintah Daerah untuk menjaga keamanan dan mendukung pembangunan di Yahukimo. 

"Mari terus pelihara rasa kebersamaan, tingkatkan toleransi dan wujudkan kedamaian," pesan IPDA Made. 


Ia juga meminta apabila terjadi sesuatu di Kampung Keyke agar segera melapor ke Polres Yahukimo. 

"Harapannya pesan-pesan kamtibmas ini dapat diteruskan ke jemaar atau masyarakat yang lebih luas, khususnya Kampung Keyke," Ujar IPDA Made. 


Gembala Samuel Keyke, menyambut senang kegiatan ini, ia merasa melalui ini Polisi semakin dekat dengan masyarakat. 

"Kami menerima baik kedatangan dari binmas noken dan kami siap bersama binmas noken untuk menjaga keamanan, " Ungkapnya. 


Sarana kontak berupa Alkitab juga diberikan kepada Gembala Samuel, sebagai bentuk kemitraan Polri. 


Di tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengatakan tujuan dari Program Koteka ini, untuk membangun kerjasama dan komunikasi yang aktif dengan para Tokoh Masyarakat. 

"Tokoh masyarakat, merupakan unsur penting di masyarakat dan harapannya, melalui ini terjalin kerjasama yang baik untuk bersama-sama menjaga kamtibmas," Pungkas Kasatgas.