Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Koteka, Binmas Noken Yahukimo Ajak Tokoh Suku Meek Jaga Kamtibmas



Yahukimo - Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 meleksanakan Program Koteka dengan menyambangi salah satu tokoh masyarakat Suku Mek, Bapak Philipus Tibul. 


Bertempat di Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Minggu (23/10/22), Korwil Satgas Binmas IPDA I Made Budi Dumariawan menyampaikan kedatangannya adalah untuk menjalin silaturahmi. 


Dirinya juga meminta Bapak Philipus beserta masyarakat Suku Mek lainnya dapat bekerjasama dalam menciptakan kaemaanan, serta imbauan agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu. 

"Mari kita terus pelihara kerukunan, tingkatkan toleransi antar sesama dan kita wujudkan kedamaian di Yahukimo," Kata IPDA Made. 


"Kita juga harus mendukung seluruh Program baik dari Pemerintah atau kami, Kepolisian, untuk kemajuan Yahukimo, " Pungkasnya. 


Binmas Noken juga memberikan sarana kontak berupa sembako sebagai bentul kemitraan. 


Kegiatan ini diapresiasi Bapak Philipus Tibul, ia merasa senang karena Polisi datang mengunjungi dirinya. 

"Ini adalah suatu bentuk kedekatan yang baik, harapannya hal seperti dapat terus dilakukan, terima kasih, " Ucapnya. 


Di tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menyampaikan tujuan digencarkannya Program Koteka adalah untuk membangun komunikasi dengan para tokoh. 

"Harapannya terjalin kemitraan ataupun kerjasama antara Polri dengan para tokoh, untuk bersama-sama menciptakan keamaanan, karena Polri tidak dapat bekerja sendiri, " Tutur Kasatgas.