Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Koteka, Binmas Noken Yahukimo Jalin Kerjasama Dengan Tokoh Agama

 



Yahukimo – Demi menciptakan situasi yang aman di Kab. Yahukimo, Satgas Binmas Noken melaksanakan Program Koteka  Ops Damai Cartenz-2022 dengan menyambangi salah satu Tokoh Agama, Pendeta Lukas Giban yang bertempat di GKII Eben Heizer, Distrik Dekai, Jumat (7/10/2022)


Kedatangan anggota Binmas Noken yang dipimpin IPDA I Made Budi Dumariawan disambut Pdt. Lukas Giban serta para jemaat.

“Maksud kedatangan kami adalah untuk menjalin silaturahmi dengan Jemaat GKII Eben Heizer,” Ujar IPDA Made.


Lanjut, ia juga mengajak Pdt. Lukas beserta jemaat untuk bekerjasama dengan Polri dalam mewujudkan kedamaian di Yahukimo, dengan terus menjaga rasa kebersamaan dan toleransi.

“Harapannya, seluruh jemaat disini tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang, serta mari bersama-sama ciptakan situasi aman dan tentram,” lanjutnya.


Diakhir, sebagai bentuk kedekatan, Binmas Noken juga memberikan sarana kontak berupa Alkitab.


Kegiatan ini diapresiasi Pdt. Lukas, dirinya mengatakan sangat mendukung langkah Polri dalam menciptakan keamanan dengan merangkul seluruh lapisan masyarakat.

“Saya beserta jemaat sangat senang dengan kehadiran Polisi dan kami siap untuk bersama-sama menciptakan kerukunan dan kedamaian di Yahukimo, terima kasih, Tuhan Berkati,” ucap Pdt. Lukas.


DI tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menerangkan tujuan dari Program Koteka adalah menjalin kerjasama kamtibmas dengan para tokoh masyarakat,yang mana merupakan seorang yang penting dan memiliki peran besar di dalam masyarakat.

“Dengan komunikasi yang baik, harapannya para tokoh beserta masyarakat berkolaborasi dengan Polri dalam dalam penyelerangaan kamtibmas. Karena Polri tidak dapat bekerja sendiri, perlu bantuan dari seluruhpihak,” terang Kasatgas.