Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Koteka di Kampung Yang Miliki Potensi Wisata, Kepala Kampung Massi Diajak Terus Jaga Keamanan




Yahukimo – Kampung massi merupakan salah satu Kampung di Yahukimo yang memiliki potensi wisata, karena objek Rumah Pohonnya, melihat hal tersebut, Polri melalui Binmas Noken menggelar Program Koteka dengan mengajak Kepala Kampung Massi bersama warga menjaga kestabilan keamanan, Sabtu (29/10/2022)


Dalam kegiatan itu, Korwil Binmas Noken Yahukimo IPDA I Made Budi Dumariawan menyampaikan maksud kedatangannya adalah menjalin silaturahmi sekaligus mengajak Bapak Kinas Omu menjadi mitra kamtibmas Polri.

“Tentunya Polisi tidak dapat bekerja sendiri, yang artinya perlu dukungan dari masyarakat. Lalu, Bapak Kinas Omu selaku Kepala kampung adalah orang yang dihormati, sehingga kami ingin mengajak bekerjasama menjaga keamanan,” ujar IPDA Made.


Lanjut dikatakan, Rumah Pohon di Kampung Massi memiliki Potensi Wisata, sehingga ia meminta untuk seluruh masyarakat Massi menjaga keamanan.

“Keamanan yang stabil adalah salah satu cara menarik wisawatan untuk datang, karena dengan situasi yang aman maka akan lebih menarik masyarakat berwisata di sini,”lanjutnya.


Sebagai bentuk kedekatan, Binmas Noken juga memberi sarana kontak berupa sembako.


Kepala Kampung menyampaikan apresiasinya, ia merasa senang dan bersyukur karena Polisi memperhatikan Kampung Massi.

“Hal-hal seperti ini jarang dilakukan di sini, oleh karena saya mewakili masyarakat Massi mengucapkan terima kasih kepada Binmas Noken” ungkap Kinas.


“Kami akan terus menjaga keamanan di sini,” imbuh Kepala Kampung. 


Sementara itu, di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan dibutuhkan dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat agar terselenggaranya kamtibmas.

“Peran tokoh masyarakat sangat penting, oleh karena itu lewat Program Koteka ini, diharapkan terbentuk kerjasama yang apik, dengan tujuan yakni kamtibmas,” tutur Kasatgas.,