Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Polisi Pi Ajar, Hadirkan Keceriaan Bagi Generasi Muda Di Kabupaten Puncak

Ilaga – Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) merupakan program Satgas Binmas Ops Damai Cartenz yang tujuannya untuk menghadirkan kebahagiaan dan menjadikan Polri sahabat anak serta membantu mencerdaskan anak-anak di Papua khususnya di Kabupaten Puncak.


Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) pada hari ini dilaksanakan di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Jumat (28/10/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Korwil Binmas Wilayah Puncak  Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos bersama personil Satgas Binmas Ops Damai Cartenz mengajak anak anak bermain dan sambil belajar.


Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar pada hari ini kami laksanakan di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.


“Dalam pelaksanaannya kami mengajak anak anak bermain, menjelaskan ikrar Sumpah Pemuda, mengenalkan huruf dan mengajari cara berhitung menggunakan angka" kata Ipda Yan.

  

Adapun anak anak yang mengikuti kegiatan Si Ipar (Polisi Pi Ajar) merupakan anak anak yang belum mengenyam bangku Sekolah Dasar. 


"Diharapkan dengan rutinnya kami anak melaksanakan kegiatan ini, anak-anak menjadi hafal dan memaknai ikrar Sumpah Pemuda sehingga dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air Indonesia sejak usia dini serta anak anak menjadi pandai dalam membaca dan berhitung," tutup Ipda Yan.


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, program Polisi Pi Ajar merupakan program Kepolisian dalam rangka menjadikan Polri sebagai sahabat anak dan membantu mencerdaskan serta menumbuhkan jiwa Nasionalisme kepada anak-anak di Papua khususnya di Kabupaten Puncak.