Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Polisi Pi Ajar, Wujud Nyata Kepedulian Polri Kepada Pendidikan Anak Anak Di Pedalaman Papua

 




Ilaga – Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) merupakan program Satgas Binmas Ops Damai Cartenz yang tujuannya untuk membantu mencerdaskan anak-anak di pedalaman Papua.


Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) pada hari ini dilaksanakan di Kompleks Yerimaseri Kampung Kago Kabupaten Puncak, Senin (17/10/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Korwil Binmas Wilayah Puncak  Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos bersama personil Satgas Binmas dan Satgas Preventif Ops Damai Cartenz memberikan materi pembelajaran dasar seperti mengenal huruf abjad, mengenal angka dan menulis.


Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar akan terus kami gencarkan, hal ini kami lakukan sebagai bentuk nyata kepedulian Kami Polri kepada anak-anak di Kabupaten Puncak di bidang pendidikan.


“Pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar, kami melakukannya dengan bahan-bahan ajar yang sifatnya santai agar mudah teringat di memori anak-anak” kata Ipda Yan.

  

Dalam kegiatan Si Ipar hari ini kami juga mengajak anak-anak untuk mengahafalkan isi dari sumpah pemuda.


"Kegiatan ini bertujuan guna menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air Indonesia kepada anak-anak sejak usia dini," ungkap Ipda Yan.


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, program Polisi Pi Ajar merupakan program Kepolisian dalam rangka membantu mencerdaskan dan menumbuhkan jiwa Nasionalisme kepada anak-anak di Papua khususnya di Kabupaten Puncak.