Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Si Ipar Ajarkan Pendidikan Dan Tumbuhkan Semangat Kebangsaan Kepada Anak Anak Di Papua



 

Ilaga – Program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) merupakan program Kepolisian khususnya Satgas Binmas Ops Damai Cartenz yang terus digencarkan di daerah - daerah pedalaman Papua khususnya di Kabupaten Puncak.


Dihari ini Satgas Binmas dan Satgas Preventif Ops Damai melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar (Si Ipar) kepada anak – anak di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Rabu (19/10/2022).


Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambrauw,S.Sos mengatakan, Program Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mencerdaskan anak-anak di bidang Pendidikan dan menumbuhkan semangat Jiwa Nasionalisme dan Kebangsaan sejak usia dini.


Pelaksanaan kegiatan hari ini, kami mengajarkan anak-anak materi pembelajaran dasar seperti mengenal huruf abjad, mengenal angka dan mengenalkan isi dari Sumpah Pemuda.


“Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini, anak – anak di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak menjadi pandai dalam membaca dan berhitung serta mempunyai semangat kebangsaan sejak usia dini,” Kata Ipda Yan.


Kami mengajarkan anak-anak dengan cara yang sederhana dan santai dengan harapan anak-anak dapat dengan mudah mengingat materi yang telah kami berikan.


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar serta mengisi waktu kosong pada saat di rumah dan juga guna menjalin kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga tidak ada rasa takut dari diri anak-anak.