Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Si Ipar, Binmas Noken Nduga Kenalkan Huruf dan Angka pada Anak Usia Dini di Kampung Lanny Nduga




Kenyam - Binmas Noken Wilayah Nduga kembali gencarkan Program Si Ipar guna mencerdaskan generasi emas Indonesia. Korwil Binmas Noken Ipda Murtono,SH didampingi KBO Binmas polres Nduga Ipda Nus Korwa beserta anggota memberikan pengajaran materi mengenal angka dan huruf pada anak-anak yang tinggal disekitar kampung Lanny-Nduga, Kamis (6/10/2022).


Korwil Binmas Noken Nduga Ipda Murtono, SH menyampaikan bahwa sangat antusias dan semangat dalam mengikuti pelajaran.


"Anak-anak sangat antusias mengikuti pelajaran yang diberikan. Ada yang belajar mengenal huruf, ada yang mengenal angka dan ada juga yang memperlancar mengeja. Harapan kami semoga dengan pelajaran yang diberika secara rutin dapat mempercepat perkembangan kemampuan anak-anak dalam membaca dan berhitung," ujar Ipda Murtono.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan bahwa program SI-IPAR bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak dengan mengajak mereka untuk fasih membaca dan berhitung.


"Kedepannya diharapkan anak-anak dapat fasih membaca serta menulis huruf abjad sehingga angka buta aksara di Tanah Papua dapat menurun seiring dengan meningkatnya kualitas pendidikan yang ada," tutup Kasatgas Humas.