Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Si Ipar Di Kampung Gulama, Binmas Noken Konsisten Ajarkan Membaca dan Berhitung

Kenyam – Binmas Noken Ops Damai Cartenz kembali melaksanakan program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) dengan mengajarkan mengenal huruf abjad dan angka kepada anak-anak di Kampung Gulama Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Senin (31/10/2022).



Dalam kegiatan tersebut, Ipda Murtono,SH selalu Korwil Binmas Noken Wilayah Nduga bersama personil mengajak anak-anak belajar sambil bermain. Hal ini dilakukan untuk mencairkan suasana pembelajaran, serta materi yang diberikan bersifat ringan agar mudah dimengerti oleh anak-anak.


Ipda Murtono mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar pada hari ini kembali kami laksanakan di Kampung Gulama Distrik Kenyam.


“Pada kegiatan Si Ipar hari ini kembali kami lakukan di Kampung Gulama yang sebelumnya sudah beberapa kali kami kunjungi. Anak-anak masih semangat mengikuti pelajaran, materi yang diberikan masih sama, menghafal abjad dan berhitung. Sudah terlihat  kemajuan, ada beberapa anak mampu mengenal dan hafal abjad. Ada juga beberapa anak yang sudah mampu berhitung namun masih harus terus ditingkatkan." kata Ipda Murtono.

  

Lanjut, Ipda Murtono menambahkan kegiatan ini akan terus digencarkan hingga anak-anak mampu membaca, menulis dan berhitung dengan baik mengingat sebagian besar adalah anak yang belum mengeyam pendidikan sekolah dasar.


"Diharapkan dengan rutinnya kami melaksanakan kegiatan ini, anak-anak menjadi mampu membaca, menulis dan berhitung dengan baik, sehingga dapat membantu mereka dalam menerima pelajaran di sekolah nanti," tutup Ipda Murtono.


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, program Polisi Pi Ajar merupakan program Kepolisian dalam rangka menjadikan Polri sebagai sahabat anak dan membantu mencerdaskan serta menumbuhkan jiwa Nasionalisme kepada anak-anak di Papua.