Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Si Ipar di Pegubin Tunjukan Hasil Signifikan, Anak-Anak Lancar Baca Tulis

Pegubin - Kegiatan Si Ipar yang dilakukan oleh satgas Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang banyak menunjukan hasil signifikan. Hal tersebut terlihat dengan kemajuan anak-anak yang sudah mulai padai Membaca dan menulis.

Hal ini dibenarkan oleh Iptu Jufri Rambu selaku Korwil Binmas Noken Saat dikonfirmasi usai kegiatan. Pihaknya mengatakan sebagian besar anak-anak sudah mulau lancar membaca dan menulis.

"Iya kemajuan sudah terlihat, tidak semua mampu berproses secepat itu. Ada juga yang lambat dan kita lakukan penanganan lebih,"ungkap Iptu Jufri.

Terkait adanya anak yang belum begitu lancar, pihaknya lakukan pola pengajaran khusus agar tidak tertinggal jauh oleh teman-temanya.

"ini kembali ke masing-masing orangnya, ada yang cepat daya tangkapnya, ada yang normal dan ada juga yang lambat. Namun kita tetap lakukan pol khusus agar Dia tidak tetinggal dengan temannya,"tegas Iptu Jufri.

Disisi Lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi mengatakan kemajuan yang signifikan tersebut di dodorong dari konsistensi para pengajar dan antusias dari anak-anak dalam menerima pelajaran.

"Kita harap semakin kedepanya mereka semakin lebih baik lagi. Terutama yang umum 7 Tahunan kedepanya mulai pandai berhitung dan pembagian, sehingga hal tersebut banyak mendatangkan manfaat positif bagi mereka,"pungkas Kasatgas Humas.