Ticker

6/recent/ticker-posts

Rela Berjalan Kaki Menempuh Jarak 2 KM, Tim Medis Polri Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Di Kampung Kimak


 


Ilaga – Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, personil Tim Medis Polri rela berjalan kaki menempuh Jarak 2 KM untuk sampai di Kampung Kimak Kabupaten Puncak, Sabtu (29/10/2022).


Tim Medis Polri yang dipimpin Ipda dr. Richard Adson sesampainya di Kampung Kimak langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang mengeluh sakit.


“Hari ini kami memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada 19 orang masyarakat yang sedang mengalami sakit, ” ujar Ipda dr. Richard.


Dari hasil pemeriksaan diketahui kebanyakan masyarakat melangalami sakit demam, pilek dan batuk. Setelah melakukan pemeriksaan selanjutnya kami memberikan obat dan vitamin kepada setiap masyarakat.


"Selain itu, kami juga mengimbau kepada masyarakat yang berada disekitar agar tetap menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga, menjaga pola makan dan kebersihan diri maupun lingkungan, karena kesehatan itu penting," ungkap Ipda dr. Richard.


Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengungkapkan bahwa Polri melalui Tim Medis akan menggencarkan program Keladi Sagu untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat yang berada di pedalaman Papua khususnya di Kabupaten Puncak.