Ticker

6/recent/ticker-posts

Rutin Melakukan Pengecekan, Pastikan Kesehatan Ternak Binaan Dalam Keadaan Sehat dan Terawat

 

Pegubin - Pemantauan Ternak Binaan, kembali dilakukan oleh Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang. Pengecekan ini dilakukan terhadap ternak milik Iron Kasipmabin yang mengalami gangguan pada kaki sejak beberapa hari lalu, Senin (31/10/22).

Iptu Jufri Rambu selaku Korwil Binmas Noken mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan sejauh mana perkembangan kesehatan ternak tersebut. 

"Setelah kita cek, ternak tersebut belum pulih secara total, dan blom mengalami perkembangan kesehatan secara signifikan,"ujar Iptu Jufri Rambu.

Selanjutnya, pihaknya meminta kepada pemilik agar dapat lebih memperhatikan dalam perawatan ternak tersebut. Khususnya dalam pemberian pakan dan kebersihan kandang.

"Beberapa tips perawatan sudah kita berikan, kita harap bisa di terapkan dengan baik. Kita berharap ternak ini segera sembuh,"tegas Iptu Jufri.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menambahkan kegiatan kasuari yang dilakukan Binmas Noken ini diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat, terutama dalam penyelesaian permasalahan yang ada.

"Kita berharap banyak manfaat positif yang bisa diambil dari kegiatan ini dan semoga ternak tersebut bisa lekas pulih yang nantinya dapat memberikan manfaat kepada pemiliknya,"pungkas Kasatgas Humas.