Ticker

6/recent/ticker-posts

Rutin Pantau Perkembangan Ternak Binaan, Binmas Noken: Kualitas Pangan dan Kebersihan Kandang Jadi Faktor Penting




Oksibil - Dipimpin Iptu Jufri Rambu, S.Sos, personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz wilayah Kab. Pegunungan Bintang rutin mengecek kondisi hewan ternak milik warga binaan yang berada di Kampung Okpol, Distrik Oksibil.


Selaku koordinator wilayah, Iptu Jufri mengatakan, kunjungan ke Spot peternakan yang dikelola Yulianus Yarisetouw merupakan bentuk penerapan program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri atau yang akrab disebut Kasuari.


"Dengan memantau kondisi atau keadaan setiap ternak, tentunya kami dapat mengetahui sejauh mana perkembangan dari program Kasuari yang telah berjalan," terangnya, Selasa (11/10).


Tak hanya memantau, pihaknya juga turut memberikan pendampingan serta pemahaman kepada warganya agar senantiasa menjaga kebersihan kandang serta memperhatikan  pangan ternak yang akan diberi.


"Tidak bosan-bosannya kami mengimbau kepada keluarga bapak Yulianis untuk memperhatikan kualitas pangan dan perawatan kandang. Karena itu menjadi faktor penting dalam upaya perkembangbiakan hewan ternak sehingga dapat berjalan maksimal," imbaunya.


Disisi lain, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, program yang rutin dijalankan oleh setiap personel Binmas Noken di wilayah Papua ini menitikberatkan pada peningkatan perekonomian.


"Baik di bidang perkebunan, perikanan maupun peternakan, Binmas Noken hadir dengan program Kasuari untuk membantu mendongkrak perekonomian warga lokal," jelas Kasatgas.