Ticker

6/recent/ticker-posts

Sambangi Kepala Kampung Mabilabol dalam Meningkatkan Sinergitas Jaga Kamtibmas

Pegubin - Berbagai langkah dan upaya dilakukan oleh Binmas Noken Polri dalam menjaga Kamtibmas. Dimana salah satunya melalui kegiatan Koteka, dengan menyambangi Kepala Kampung Mabilabol Feri Tapyor, Jumat (14/10/22).

Pada perjumpaanya dengan tokoh yang berpengaruh di kampung tersebut, Binmas Noken mengajak untuk turut aktif menjaga Kamtibmas di wilayah Kampung Mabilabol.

"Dan menghimbau warga untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menganggu Kamtibmas maupun yang melanggar hukum,"ujar Iptu Jufri Rambu selaku Korwil Binmas Noken Pegunungan Bintang.

Selain itu, Iptu Jufri juga mengajak masyarakat untuk kembali mengingatkan kalangan Muda atau para Generasi Muda agar tidak terjerumus oleh kenakalan remaja seperti mabuk-mabukan dan aksi pelanggaran hukum lainnya.

"Kembali kita mengingatkan kalangan muda untuk tidak melakukan hal-hal negatif, kita dorong mereka untuk melakukan hal positif yang dapat mendongkrak kemajuan kampung ini,"ungkap Iptu Jufri.

Disisi Lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi mengatakan pentingnya kerjasama yang baik antara para tokoh yang beperan akrif dimasyarakat sangat penting dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

"Karena para tokoh bisa menjembatani hubungan baik antara pihak aparat keamanan dengan masyarakat, untuk itu kegiatan Koteka digelar agar sinergitas terus terjaga dengan baik. Sehingga upaya Pihak Aparat Keamanan dalam menjalankan tugas bisa berjalan maksimal,"pungkas Kasatgas Humas.