Ticker

6/recent/ticker-posts

Satgas Binmas Ops Damai Cartenz Menggelar Lomba Pengucapan Ikrar Hari Sumpah Pemuda Di Kabupaten Puncak




Ilaga - Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2022, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz menggelar perlombaan Pengucapan Ikrar Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Ruang Sat Binmas Polres Puncak, Rabu (26/10/2022).


Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S. Sos dalam kesempatannya mengatakan, kami mengadakan lomba pengucapan Ikrar Sumpah Pemuda guna memeriahkan Hari Sumpah Pemuda.


"Kegiatan lomba ini mempunyai maksud dan tujuan guna menumbuhkan semangat kebangsaan dan jiwa nasionalisme kepada anak anak di Kabupaten Puncak sejak usia dini," ujar Ipda Yan.


Antusias anak anak dengan adanya lomba ini sangat tinggi, yang mana terlihat ketika pada hari ini sebanyak 22 anak yang mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba. 


"22 anak yang mendaftarkan diri terdiri dari 7 anak berjenis kelamin laki laki dan 15 anak berjenis kelamin perempuan," kata Ipda Yan.


"Dalam perlombaan tersebut kami memberikan hadiah berupa piala dan uang pembinaan kepada setiap masing masing juara, sedangkan bagi anak anak yang tidak memenangkan lomba kami berikan snack dan alat tulis" ungkap Ipda Yan.


Adapun yang menjadi juara dalam lomba pengucapan Ikrar Sumpah Pemuda yakni Juara 1 atas nama Dewi Alom sedangkan juara 2 atas nama Wida Alom dan juara 3 atas nama Francia Murib.


Sementara itu Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs Ahmad Mustofa Kamal, SH mengatakan hadirnya Polri di Tanah Papua sebagai sahabat generasi muda hal ini di tunjukan dari begitu perhatiannya Polri terhadap masa depan generasi muda di bidang pendidikan melalu program Polisi Pi Ajar.


"Dengan dilaksanakannya lomba Pengucapan Ikrar Sumpah Pemuda ini diharapkan dapat menjadikan anak anak semakin dekat dengan Bapak Polisi dan anak anak di Kabupaten Puncak mempunyai semangat kebangsaan dan jiwa nasionalisme sejak usia dini," tutup Kasatgas Humas