Ticker

6/recent/ticker-posts

Spot Perikanan Binaan Binmas Noken Milik Pendeta Yoseph Rumere Berhasil Panen Ikan Mujair 200 Kilogram



Kenyam - Binmas Noken Wilayah Nduga dipimpin Korwil Ipda Murtono,SH bersama anggotanya kembali melaksanakan Program Kasuari bertempat di Spot perikanan yang dikelola oleh Pendeta Yoseph Rumere bertempat di Kampung Kenyam Distrik Kenyam, Senin (31/10/2022).


Pada kegaiatn kali ini Pdt Yoseph Rumere bersama beberapa jemaat gereja GKI Bethel melakukan panen pada salah satu kolam ikan mujair yang dikelolanya.


Ipda Murtono dalam kesempatannya mengapresiasi hasil kerja keras Pdt. Yoseph yang telah berhasil merawat ikan yang diberikan. 


"Hari ini Kami berkunjung di Spot Perikanan yang dikelola Pdt. Yosep Rumere akan melaksakan panen pada salah satu kolamnya. Kami sangat apresiasi hasil keseriusan dan ketekunan dari Pdt. Yoseph, ikan yang sebelumnya kami berikan pada bulan April 2022 lalu berupa bibit kini sudah ada yang siap panen."  ujar Ipda Murtono.


Ipda Murtono menambahkan bahwa ikan yang berhasil di panen sekitar 450 ikan dengan berat total 200 kilogram. Selain itu, Pdt Yoseph berhasil mengembangkan biakan ikan mujair dan dipisahkan berdasar ukuran dalam beberapa kolam. 


"Ikan yang dipanen ini totalnya kurang lebih 200 kilogram, tidak semua dipanen Pdt. Yosep dibantu beberapa jemaatnya juga berhasil mengembangkan biakan ikan mujair, jadi spot perikanan akan terus berlangsung tidak berakhir begitu panen. Harapannya masyarakat dapat menjadikan spot perikanan ini menjadi tempat belajar dan berusaha dalam budidaya ikan air tawar dan hasilnya dapat membantu perekonomian masyarakat di Nduga," ungkap Ipda Murtono.


Pada kesempatan yang sama Bapak Bartolomeus Ap salah satu pengelola yang hadir menyampaikan terimakasih kepada Binmas Noken atas bantuan dan perhatiannya selama ini terhadap warga binaannya.


"Kami sangat senang, Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap kepedulian Kepolisian dalam hal ini Binmas Noken terhadap kesejahteraan masyarakat. engan adanya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat. Semoga kerjasama antara Masyarakat dan kepolisian ini bisa terus berlanjut kedepannya. Hasil panen ini rencananya akan digunakan untuk acara Ucap syukur peresmian gereja baru di Batas batu Distrik Krepkuri yang merupakan cabang dari gereja GKI Betel Nduga," ujarnya.


Ditempat yang berbeda Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. A.M. Kamal menambahkan, program KASUARI ini untuk membantu masyarakat dalam hal perekonomian sekaligus membangun komunikasi aktif antara masyarakat dan kepolisian agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


“Spot Binmas Noken di Nduga sendiri menyasar  bidang peternakan dan perikanan. Hal tersebut merupakan upaya dalam memberdayakan masyarakat dengan mengoptimalkan potensi yang ada di Papua sehingga dapat mengangkat harkat dan martabat serta kehidupan masyarakat Papua menjadi lebih baik dan sejahtera. Selain itu ini juga menjadi wadah komunikasi antara masyarakat dan Kepolisian di Nduga," Tutup kasatgas Humas.