Ticker

6/recent/ticker-posts

Tak Kenal Lelah, Satgas Preventif Yahukimo Terus Beri Rasa Aman Untuk Warga



Yahukimo – Tanpa mengenal rasa lelah untuk menghadirkan keamanan, Satgas Preventif Ops Damai Cartenz-2022 Sektor Yahukimo terus melakukan patroli dialogis.


Dengan dipimpin AKP Arbi Guna Bimantara, S.I.K., anggota Satgas Preventif berpatroli jalan kaki di Kampung Kuari, Distrik Dekai, Rabu (12/10/2022)


Dalam kegiatan itu, Satgas Preventif menyambangi warga dan memberikan imbauan keamanan.

“Harapannya, melalui ini masyarakat lebih terbuka, dan merasa bahwa kami adalah teman. Jadi apabila ada kendala keamanan, mereka dapat melapor kepada kami dan kami akan berikan rasa aman tersebut,” ungkap AKP Arbi.


Sosok humanis Polri pun ditunjukan dengan mereka juga memberikan bantuan berupa bingkisan sembako kepada warga, sebagi bentuk kedekatan


Warga menyambut senang kegiatan ini, terlihat dari senyum ramah mereka saat disambangi Satgas Preventif.


Dansektor Yahukimo AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., menambahkan bahwa Satgas Preventif tidak hanya berjaga di daerah yang rawan, tetapi juga melakukan kegiatan pendekan humanis kepada masyarakat.

“Kami datang dan mendengarkan masukan, kendala atau keluhan dari masyarakat, dan apa yang bisa kami bantu, maka kami akan bantu,” ujar Dansektor.


Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menuturkan, tanpa mengenal rasa lelah, Satgas Preventif terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk keamanan warga, yakni Patroli dialogis ini salah satunya.

“Lewat ini, kami ingin berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat dan juga menyampaikan bahwa peran dalam menjaga keamanan tidak hanya dari aparat TNI-POLRI, tetapi kami juga dari masyarakat itu sendiri,” Pungkas Kasatgas.


“harapannya situasi yang aman Yahukimo dapat terus terjaga,” tutup Kombes Kamal.