Ticker

6/recent/ticker-posts

Tepat di Hari Sumpah Pemuda, Binmas Noken Berikan Hadiah Lomba Baca Ikrar Sumpah Pemuda


Sugapa - Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94, personel Binmas Noken yang dipimpin Ipda Arisandi Tancoma bagikan Hadiah Lomba Baca Ikrar Sumpah Pemuda bertempat di SD Yokatapa Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Jumat (28/10/22) pagi tadi.


Sementara Lomba Baca Ikrar Sumpah Pemuda sendiri telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 24/10 lalu.


Saat dikonfirmasi usai Penyerahan hadiah, Korwil Binmas Noken Intan Jaya Ipda Arisandi Tancoma menyampaikan digelarnya lomba ini adalah untuk menumbuhkan Jiwa Nasionalisme kepada anak-anak.


"Untuk lomba baca Ikrar Sumpah Pemuda sendiri mengambil 4 pemenang. Untuk juara satu diraih oleh Elianus Selegani, juara dua diraih oleh Marince Selegani  juara ketiga diraih oleh Mepiana Selegani dan juara 4 diraih oleh Ica," Katanya.


Lanjut Ipda Aris, selain untuk menyemarakkan dan memperingati peristiwa Sumpah Pemuda yang menjadi tonggak awal kebangkitan pemuda Indonesia dalam perjuangan meraih kemerdekaan, juga sebagai upaya pembinaan generasi muda agar menjadi generasi yang produktif, inovatif, berprestasi dan berdayaguna bagi nusa dan bangsa.


Kepada para pemenang lomba, dirinya juga berpesan agar terus semangat dalam menempuh pendidikan sehingga mereka nantinya dapat berkontribusi dalam mengembangkan Kabupaten Intan Jaya.