Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Medis Ops Damai Cartenz Bersama TNI Berikan Pengobatan Gratis kepada Masyarakat Nduga



Nduga – Tim Medis Ops Damai Cartenz yang dipimpin Ipda dr. Ramdhana Yuda Perkasa bersama dengan Tim Medis TNI menggelar pengobatan gratis bertempat di halaman Makodim Nduga, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga,  Kamis (27/10/2022).


Kegiatan ini berlangsung secara bersamaan dengan Perlombaan Olahraga yang diadakan Kodim Nduga.


Ipda dr. Yuda mengatakan bahwa Tim Medis gabungan TNI Polri melakukan pemeriksaan kesehatan serta pemberian obat-obatan secara Gratis kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Nduga.


“Hari ini Kami tim medis gabungan TNI-Polri mengadakan pengobatan gratis yang bersamaan dengan lomba olahraga yang diadakan Kodim Nduga. Untuk mendapatkan layanan pengobatan Masyarakat bisa langsung datang ke stan pengobatan yang ada,  Kami bersama Tim medis TNI bekerjasama mengobati masyarakat yang sedang sakit, pengobatan yang kami lakukan ini secara gratis atau tanpa di pungut biaya,” tutur Ipda dr. Yuda.


Ia mengatakan Masyarakat terlihat sangat antusias dengan diadakannya kegiatan ini.


"Masyarakat terlihat senang dan antusias dengan adanya pengobatan gratis ini, selain memberikan pengobatan gratis Tim medis juga memberikan penyuluhan tentang bagaimana tata cara hidup sehat," ujar dr. Yuda.


Dilain tempat, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal S.H mengatakan kegiatan keladi sagu ini sudah menjadi kegiatan rutin yang terus ditingkatkan untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat, khususnya kesehatan masyarakat Papua.


“Silahkan bisa datang langsung ke posko kesehatan atau menghubungi Binmas Noken. Kami siap kapanpun dan dimanapun untuk melayani masyarakat dan program keladi sagu ini memang dihadirkan untuk men sejahterakan masyarakat Papua khususnya di bidang kesehatan,” pungkas Kasatgas Humas.