Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Kecerdasan Anak-anak, Wakasatgas Binmas Bersama Personel Laksankan Program SI-IPAR di Jayawijaya




Wamena - Binmas Noken Polri yang dipimpin Wakasatgas Binmas Kombes Pol Yamin Dian Priono, S.I.K, M.H. laksanakan proses pengajaran kepada anak anak Jayawijaya dengan cara memberi permainan kepada anak anak guna mengerti dan memahami huruf serta angka yang dilakukan di Kampung Parema, kabupaten Jayawijaya, Jum'at (7/10).


Dalam kesempatan tersebut Iptu Rini Dian Pratiwi S.Psi.,M.Psi. mengatakan kegiatan pengajaran ini dilakukan kepada anak anak untuk mengenalkan huruf maupun angka kepada anak anak dan sebagai upaya pencegahan Buta akasara kepada anak anak ini.


"Kegiatan ini kami lakukan untuk mencegah anak anak ini dari buta aksara serta memberikan mereka pengenalan dimana agar mereka mengenal Huruf dan angka, selain itu kami juga memberikan permainan agar anak anak merasa senang dan gembira dengan kedatangan dari kami Binmas Noken Ops Damai Cartenz," ucap Iptu Rini


Sementara itu Kasatgas Humas kombes Pol Drs Ahmad Mustofa Kamal menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dari Polri terkait dimana masih banyak anak anak maupun masyarakat yang belum paham dengan membaca menulis serta berhitung.


"Kegiatan yang kami lakukan ini sebagai bentuk pencegahan kepada masyarakat agar mereka tidak bisa membaca menulis serta berhitung selain itu dari kegiatan ini diharapkan mereka paham tentang pentingnya pembelajaran ini," ucap Kasatgas


Selain memberikan pembelajaran Binmas Noken Polri juga membagikan bingkisan berupa Snack Dan Permen dan juga makanan ringan kepada anak anak.