Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Polri Lakukan Pengecekan Ternak Babi Terhadap Warga Binaannya




Sugapa - Pesonel Satgas Binmas Ops Damai Cartenz yang dipimpin ipda Engel Mayor menggelar Program Kasuari yang bertempat Di Kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya. Kegiatan ini dilakukan dengan mengunjungi peternakan babi milik Ibu , Rabu (05/10/22).


Ipda Engel Mayor mengatakan bahwa personel Binmas Noken kembali gencarkan program kasuari dimana ia mengecek perkembangan ternak Babi milik warga binaannya Ibu Regina Belau. 


"Pada hari ini kami pergi untuk mengecek perkembangan babi milik Ibu Regina Belau yang pada saat ini saya di temani oleh adik kandung dari Ibu Regina, Bapak Paskhalis Belau, jadi pada saat ini Ibu Regina bersama keluarga yang lain sedang berada dikebun," ucap Ipda Engel.


Dirinya juga mengatakan bahwa kondisi ternak babi milik warga binaannya sehat dan terjaga, Harapannya agar kebersihan kandang ternak tetap dijaga sehingga terhindar dari penyakit yang mengakibatkan kematian pada ternak. 


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal S.H mengatakan kegiatan kasuari ini di harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua dengan melalui bidang peternakan. 


"Kita harap kunjungan yang dilakukan oleh Binmas Noken ini diharapkan dapat memberi kesempatan kepada masyarakat dalam mengembangkan diri terutama dalam mendongkrak perekonomian masyarakat Papua,"pungkas Kasatgas Humas.