Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak-anak Papua, Satgas Binmas Noken Laksanakan Progam SI IPAR

 



Dekai - Personel Satgas Binmas Ops Damai Cartenz Wilayah Yahukim, Masih konsisten melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang bertempat di Kompleks Paradiso. 


Hal ini dikonfirmasi oleh Korwil Satgas Binmas Yahukimo Ops Damai Cartenz 2022, Ipda I Made Budi Dumariawan, seusai melaksanakan program tersebut pada Selasa (4/10/22).


Dia menjelaskan, salah satu anak suku Hubla itu berhasil menjawab pertanyaan dari personel Satgas Binmas untuk menulis dan membaca kata "Polisi".


"Anak-anak sudah mulai mengenal huruf dan angka. Bahkan adik Dina saat kita tantang sudah bisa menulis dan membaca kata Polisi," bebernya.


Lanjut, Ipda Made juga menambahkan bahwa kegiatan pembelajaran ini dilakukan guna meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak.


"Melalui program Si Ipar ini kami melakukan kegiatan pembelajaran kepada anak-anak agar mereka mendapatkan ilmu pendidikan yang berkualitas serta dapat menggapai cita-cita mereka nanti dengan ilmu yang mereka dapatkan," ucap Ipda Made. 


Di lain tempat, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal S.H mengatakan bahwa dengan berjalannya kegiatan Si Ipar ini dapat menjadikan anak-anak Papua yang cerdas dan berbobot dalam dunia pendidikan.


"Dapat dilihat dari antusias mereka saat mengikuti pelajaran yang tidak pernah pudar, setiap digelar mereka sangat bersemangat dalam menerima pembelajaran baru," ucap Kasatgas Humas.