Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Binmas Noken Ajarkan Latihan Baris-Berbaris kepada Anak-anak Sekolah Dasar




Wamena - Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 mengajarkan kepada anak-anak Sekolah Dasar YPPK Santo Stevanus Wouma, pengenalan Awal cara Baris-baris yang bertempat di Kampung Wouma, Distrik Wouma Kab. Jayawijaya, Sabtu (15/10).


Korwil Binmas Noken Jayawijaya Iptu Made Sujana, A.md, P.d mengatakan latihan upacara bersama anak-anak merupakan salah satu bentuk meningkatkan rasa cinta mereka kepada tanah air dengan melatih baris berbaris yang baik dan benar.


"Hal ini kita lakukan sebagai bentuk variasi mengajar agar anak anak tidak mudah jenuh serta mereka tetap semangat dalam mengikuti upacara setiap hari Senin di sekolah mereka  masing-masing" ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya juga mengatakan bahwa antusiasme anak-anak serta semangat mereka dalam belajar baris-berbaris sangat baik serta semangat dalam menerima instruksi dari personel yang ada.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan bahwa variasi dalam mengajar kepada anak-anak sangat diperlukan agar mereka tetap semangat dan tidak cepat bosan dalam menerima Pembelajaran.


"Diharapkan dengan semangat belajar baris-berbaris seperti ini mereka semakin cinta tanah air dengan semangat mengikuti upacara setiap hari Senin di sekolah mereka masing-masing," tutup Kasatgas Humas.