Ticker

6/recent/ticker-posts

Tinjau Spot Pertanian, Binmas Noken dan Kelompok Tani di Mimika Siap Kolaborasi Majukan Sektor Pertanian



Mimika – Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz wilayah mimika Briptu Nixon Mehue, S.H meninjau langsung Spot Pertanian warga binaan di Kampung Hangaitji, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Rabu, (05/10).


Kehadiran Briptu Nixon disambut hangat kelompok tani yang merupakan mama-mama Papua sembari membuat bedeng untuk menanam sayur dan kacang. Kepada kelompok Tani, dirinya menjelaskan bahwa kehadiran Binmas Noken merupakan bentuk implementasi program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari) untuk warga Mimika.


“Dengan bertemu mama Jona Murib dan kelompok tani secara langsung, kami bisa tahu apa yang menjadi keinginan daripada masyarakat sehingga melalui program Kasuari dapat disalurkan bantuan sesuai permintaan dan kebutuhan warga,” jelas Nixon.


Usai memberikan pemahaman tentang program Kasuari, mama Jona dan kelompok tani di Kampung Hangaitji sangat antusias dan tertarik untuk bersinergi bersama Binmas Noken dalam upaya pengembangan di sektor pertanian.


“Beberapa bibit yang menjadi incaran dari kelompok tani di Kampung Hangaitji antara lain, bibit kacang tanah, bibit keladi, kacang panjang, bibit jagung. Semoga kedepan bantuan yang diberikan dapat dikembangkan dan hasilnya dapat kembali diraskan oleh masyarakat setempat,” tambah Briptu Nixon personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz wilayah Mimika.