Ticker

6/recent/ticker-posts

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Binmas Noken Ajarkan Anak Anak Intan Jaya Makna Sumpah Pemuda




Sugapa - Menjelang memperingati Hari Sumpah Pemuda Personel Binmas Ops Damai Cartenz yang dipimpin Korwil Binmas Ipda Arisandi Tancoma S.H melakukan pengajaran menghafal Ikrar Sumpah serta mengajarkan arti dari Sumpah Pemuda kepada anak-anak yang bertempat Di Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Minggu (23/10/22).


Dalam pengajaran tersebut Ipda Arisandi Tancoma S.H mengatakan bahwa dengan jelangnya memperingati Hari Sumpah Pemuda, anak-anak diajarkan untuk menghafal Ikrar Sumpah Pemuda dan kegiatan tersebut akan di adakan perlombaan bagi anak-anak yang bisa menghafal dengan baik.


"Kami ajarkan tentang makna Sumpah Pemuda kepada anak-anak agar menanaman jiwa kebangsaan kepada mereka agar mereka dapat mengerti apa itu Sumpah Pemuda, kami juga akan mengadakan lomba pengucapan Ikrar Sumpah Pemuda sehingga anak-anak sangat antusias dalam menghafal," ucap Ipda Arisandi. 


Sementara itu Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal S.H mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Polri kepada anak anak dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak Papua. 


"Kegiatan seperti ini di lakukan agar menumbuhkan jiwa nasioanalisme kepada anak-anak papua sehingga anak-anak akan mengerti sejak dini," ucap Kasatgas Humas.