Ticker

6/recent/ticker-posts

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air kepada Anak-Anak Di Kampung Lanny Nduga



Kenyam- Personil Binmas Noken menggelar Progam SI-IPAR (Polisi Pi Ajar) dipimpin oleh Ipda Murtono sebagai Kakorwil Nduga dalam mengajarkan anak-anak di kampung Lanny-Nduga Sabtu(15/10/2022).


Pada kegiatan ini personil Binmas noken mengajarkan kepada anak-anak pengenalan huruf, membaca, serta berhitung dengan mengunakan Tabel alfabet.


Ipda Murtono menjelaskan dengan pemberian materi pengenalan huruf, mengajarkan membaca, dan berhitung dapat memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak di kampung Lanny-Nduga.


" Saat ini personil Binmas noken memberikan materi pengenalan huruf, mengajarkan membaca, dan berhitung kepada anak-anak agar memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak di kampung Lanny-Nduga," ucap kasat Binmas.


Selain mengajarkan kepada anak-anak dari sisi akademik, personil Binmas juga memberikan tumbuhkan nilai Nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini dengan membacakan Sumpah pemuda kepada anak-anak.


KBO Binmas Ipda Nus Korwa menjelaskan dengan Memberikan pembacaan serta mengajarkan isi teks dari Sumpah pemuda kepada anak-anak, dapat menumbuhkan nilai nasionalisme sejak usia dini.


" Dengan kita membacakan serta memberikan pemahaman kepada mereka arti dari teks sumpah pemuda, dapat menumbuhkan nilai nasionalisme sejak usia dini," ungkap Nus Korwa.


Disisi lain Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menambahkan program SI IPAR merupakan salah satu program yang unggulan oleh Satgas Ops Damai Cartenz dalam mencerdaskan genarasi muda, polri juga menanamkan jiwa nasionalisme serta cinta tanah air kepada anak-anak pedalaman Papua.


"SI IPAR (Polisi Pi Ajar) merupakan salah satu program unggulan Ops Damai Cartenz dalam mencerdaskan generasi muda, selain itu menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air kepada anak-anak yang ada jauh di pedalaman Papua," pungkas Kasatgas Humas