Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakasatgas Binmas Noken Kunjungi Kepala Kampung Sekaligus Petani Sukses di Kampung Yagara




Wamena – Tim Binmas Noken Bersama-sama dengan Brimob Nusantara laksanakan program KOTEKA Silaturahmi dan Sambang kepada Bapak Maximus Lani, Seorang Kepala Kampung Yagara sekaligus Petani Kopi yang sukses mengharumkan nama Kabupaten Jayawijaya ke kancah Nasional.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakasatgas Binmas Kombes Pol Yamin Dian Priono, S.I.K, M.H dimana dirinya mengatakan bahwa tujuan kunjungan tim Binmas Noken adalah untuk menjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan Tokoh Masyarakat yang ada di Tanah Papua.


“Saya juga patut mengapresiasi kinerja Bapak Maximus Lani karena Pertanian Kopi yang ada di Kampung Yagara dapat dikenal oleh seluruh pecinta kopi yang ada di Indonesia melalui Festival Kopi yang pernah diselenggarakan tahun kemarin,” ujar Wakasatgas Binmas Noken.


Tim Binmas Noken juga memberikan bantuan sembako kepada Bapak Maximus Lani sebagai penyambung tali silaturahmi sekaligus sebagai ucapan terimakasih karena telah Bersama-sama menjaga kabupaten Jayawijaya tetap aman dan kondusif.


“Semoga spot pertanian Kopi milik Bapak Maximus Lani dapat dijadikan sebagai salah satu tempat Rekreasi yang ada di Kabupaten Jayawijaya sehingga kedepannya banyak masyarakat yang dapat meniru Bapak Maximus Lani dalam mengembangkan usaha mereka di Kampung masing-masing,” ujar Kombes Pol Yamin Dian Priono, S.I.K, M.H.


Lebih Lanjut, Wakasatgas Binmas Kombes Pol Yamin Dian Priono, S.I.K, M.H dan tim Binmas Noken Lainnya mencoba secara langsung hasil Kopi milik Bapak Maximus Lani yang dijadikan minuman, dilanjutkan dengan pemantauan alat proses pembuatan Kopi milik Bapak Maximus Lani.