Ticker

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Generasi Gemilang, Binmas Noken dan Satgas Preventif Ops Damai Cartenz Bermain dan Belajar Bersama




Wamena - Satgas Preventif Ops Damai Cartenz bersama Binmas Noken Jayawijaya Berikan Kebahagiaan Kepada Anak-anak dengan belajar dan Bermain bersama, berlokasi di PKBM Baliem Pelangi, Distrik Wamena Kota, Kab. Jayawijaya Jum'at (14/10).


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Iptu Made Sujana, A.md, P.d selalu Korwil Binmas Noken Jayawijaya dimana dirinya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak-anak untuk fasih dalam membaca, menulis serta menghafalkan Naskah Sumpah Pemuda.


"Sebelum kegiatan dimulai, personel di lapangan mengajak anak-anak untuk bernyanyi dan bermain agar mereka semangat dalam mengikuti pembelajaran yang akan dilaksanakan, kemudian anak-anak dicoba satu persatu untuk membaca serta mengingat Naskah Sumpah Pemuda yang akan di lombakan,"Ucap Iptu Made Sujana.


Dirinya juga mengatakan pelaksanaan program SI-IPAR ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta menambah wawasan pengetahuan kepada anak-anak di kabupaten Jayawijaya.


Kegiatan ini sangat antusias di ikuti oleh anak anak yang berumur kisaran 7 - 14 tahun, yang di mana Binmas Noken Menjanjikan kepada anak anak dimana yang bisa menghafal,  Naskah Sumpah Pemuda akan mendapatkan Hadiah nanti pada saat perlombaan nanti.


Selanjutnya di akhir kegiatan, Personil Binmas dan Satgas Preventif membagikan Gula-gula kepada anak anak yang mana sangat Gembira mengikuti kegiatan Proses belajar mengajar.


Di tempat yang berbeda, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 mengatakan Kepedulian Polri dalam peningkatan kualitas pendidikan di tanah Papua dilakukan dengan menggunakan program andalan Binmas Noken yaitu SI-IPAR (Polisi Pi Ajar).


"Diharapkan dengan dilaksanakannya program SI-IPAR tersebut kualitas pendidikan di tanah Papua akan berkembang karena program ini bertujuan untuk mengenalkan dunia pendidikan dan wawasan kepada anak-anak," tutup Kasatgas Humas.