Ticker

6/recent/ticker-posts

Wujudkan ketahanan pangan, Satgas Binmas Noken Berikan Alat Semprot Padi Kepada Kelompok Masyarakat




Dekai-Bertempat di Spot Pertanian Kampung Maruko, Satgas Binmas Noken yang dipimpin oleh Korwil Ipda I Made Budi Dumariawan, S.H memberikan bantuan alat pertanian berupa alat Semprot hand Sprayer Pertanian kepada kelompok tani Masyarakat Momuna. Kamis (6/10/2022).


Bantuan alat tersebut merupakan bentuk dukungan dari Satgas Binmas untuk membantu Kelompok tani dalam proses alat penyemprotan dan penanggulangan Hama penyakit tanaman padi serta petani kebun.


penyerahan 1 (satu) unit alat semprot padi dilakukan secara simbolis yang diserahkan oleh Korwil Binmas Yahukimo Ipda I Made Budi Dumariawan, S.H. kepada kelompok tani kampung Moruku yang diwakili oleh Bapak Simon Sattu.


Korwil Yahukimo Ipda I Made Budi Dumariawan, S.H mengungkapkan Dengan adanya pemberian bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para petani agar bisa lebih efisien dalam penggunaan tenaga kerja sehingga petani bisa mengaplikasikannya ke tanaman lebih semangat.

“Dengan pemberian bantuan ini diharapkan kepada bapak Simon dan kelompok Tani Masyarakat Momuna dapat digunakan secara baik, sehingga bisa membantu masyarakat suku Momuna di kampung Moruku pada saat melaksanakan kegiatan penyemprotan di sawah," Ungkap Ipda Made.


Lebih lanjut, Korwil Binmas Noken juga mengungkapkan bahwa melalui Program Kasuari, Ops Damai Cartenz-2022 mendukung visi Bupati Yahukimo dalam menjadikan Kab. Yahukimo sebagai sentra pangan.

“Dalam pelaksanaan Program Kasuari, kami Ops Damai Cartenz-2022 akan terus bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Yahukimo agar Program ini dapat berjalan secara maksimal dan masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya,” Pungkasnya.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan bahwa hadirnya Program Kasuari merupakan berkah tersendiri bagi berbagai pihak. Bagi masyarakat, tentu potensi ekonomi adalah yang paling diharapkan.

"Upaya merawat keberlangsungan program Kasuari juga harus kontinu. Karena jika dilaksanakan secara konsisten, dampaknya akan meluas sampai ke seluruh penjuru Papua" Tutup Kombes Pol Kamal.