Ticker

6/recent/ticker-posts

2 Tokoh Pemuda di Papua Ajak Warga Sambut Suka Cita Natal dengan Keharmonisan


Jayapura – Memasuki bulan penuh kasih (Desember) atau penghujung tahun 2022, berbagai hal perlu menjadi perhatian bersama, salah satunya dengan merayakan momentum hari raya Natal dengan aman, damai dan penuh suka cita. Hal tersebut dikatakan Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Jayapura Jefry H. Pouw saat diwawancarai, Selasa (29/11). 


Sebagai Tokoh Pemuda adat Tabi, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat menciptakan ketertiban menjelang perayaan bagi umat kristen di Provinsi Papua itu.


“Syalom, salam sejahtera untuk kita semua. Memasuki bulan Desember dan kita akan merayakan Natal, saya mengajak seluruh masyarakat terlebih khusus para Pemuda, baik yang ada di kabupaten maupun kota untuk bersama-sama membantu Pemerintah dalam menjaga keamanan dan kenyamanan baik diri kita maupun orang lain,” imbaunya.


Tak hanya Jefri, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Wilayah Depapre Andi Waisamon juga mengungkapkan hal serupa. Bukan tanpa sebab, hal tersebut ia katakan lantaran mayoritas atau hampir 70% dari total penduduk Papua beragama Kristen dan akan merayakan Natal.  


“Menyambut hari raya natal yang jatuh tanggal 25 Desember 2022, mari sama-sama menjaga toleransi beragama di tanah Papua sehingga selalu aman dan damai,” ucap Andi.