Ticker

6/recent/ticker-posts

Anak-Anak Kampung Okmakot Semakin Lancar Membaca dan Menulis, Berkat Program SI IPAR

Pegubin - Iptu Jufri Rambu bersama anggotanya kembali menggelar kegiatan Si Ipar. Kegiatan Si Ipar ini digelar di Kampung Okmakot Distrik Oksibil, Sabtu (5/11/22).

Pada kegiatan tersebut, Iptu Jufri Rambu bersama anggotanya kembali mengajarkan pelajaran membaca, menulis dan berhitung. Hal ini terus diulang agar anak-anak tersebut semakin lancar dan mengejar ketertinggalan mereka.

Disamping itu, pelajaran bilangan campuran juga diajarkan oleh Binmas Noken. Khusus bagi anak-anak yang berumur dibawah umur 7 Tahun Binmas Noken memberikan contoh soal kepada anak-anak.

"Iya setiap anak berbeda, kita berikan pelajaran sesuai porsi mereka. Agar anak-anak tidak terlalu berat dalam berfikir. Dan kita juga bersyukur hingga saat ini mereka sudah lancar membaca dan menulis,"Ujar Iptu Jufri Rambu Korwil Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang.

Selain itu, pihaknya berharap kepada orang tua anak-anak agar ikut mendukung anakanya dalam menimba ilmu. Selain dukungan dan semangat Binmas Noken juga meminta agar para orang tua mengawasi anak-anak dalam mengerjakan Pekerjaan rumah yang sudah diberikan.

"Iya kita minta dukungan dari para orang tua dan ikut mengawasi anak-anak mereka dalam mengerjakan tugas yang kita berikan,"tegas Iptu Jufri.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan dengan adanya program Si Ipar ini diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan anak-anak Papua khususnya yang tinggal di daerah pedalaman, yang kurang mendapatkan fasilitas pendidikan.

"Iya kita harapkan nantinya dapat membantu anak-anak dalam meningkatkan potensi diri yang mereka miliki, sehingga hal tersebut nantinya bisa membawa pengaruh positif bagi diri mereka, lingkungan dan kemajuan wilayah tersebut,"pungkas Kasatgas Humas.