Ticker

6/recent/ticker-posts

Anak Papua di Nduga Datangi Kantor Polisi untuk Belajar Bersama Binmas Noken


Kenyam – Anak usia dini di Distrik Kenyam datangi Mapolres Nduga untuk belajar bersama Personil Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022.  Jumat (18/11/2022).


Kegiatan belajar ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan personil Binmas Noken dalam kegiatan Si Ipar atau Polisi Pi Ajar (Polisi Mengajar).


Korwil Binmas Wilayah Nduga Ipda Murtono ketika dikonfirmasi awak media membenarkan kegiatan ini.


"Pada hari ini Anak-anak usia dini yang belum bersekolah yang tinggal disekitar Mapolres Nduga mendatangi kami di Mapolres Nduga untuk mendapatkan pelajaran yang rutin kami lakukan yang lebih dikenal dengan kegiatan Si Ipar atau Polisi Pi Ajar," ungkap Ipda Murtono.


Dalam pelaksanaannya anak-anak diberikan pelajaran dasar membaca dan berhitung. Binmas Noken juga mendorong anak-anak untuk berani bertanya dan lebih percaya diri. Selain itu personil binmas noken juga memberi motivasi dan semangat agar anak-anak semangat dalam menimba ilmu. 


"Anak-anak sangat antusias dalam belajar. Selain pelajaran berhitung dan membaca kami juga berikan motivasi pada anak agar terus semangat dalam belajar untuk menjadi bekal mereka di masa depan. Kami juga menanamkan rasa percaya diri pada tiap anak, ketika ada yang tidak dipahami untuk tidak malu bertanya," kata Ipda Murtono.



Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, di tempat yang berbeda, menerangkan bahwa tujuan dari Program Si-Ipar untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Papua.

“Program Si-Ipar ini akan terus dilakukan hingga angka buta aksara dan kesenjangan pendidikan di Papua menurun, terutama yang berada di pelosok-pelosok daerah,” tutur Kombes Kamal.