Ticker

6/recent/ticker-posts

Anak Papua di Nduga diajarkan Polisi Membaca dan Berhitung


KENYAM - Binmas Noken wilayah Nduga Kembali menggelar Kegiatan SI IPAR di Komplek Kampung Kenyam, Kegiatan ini menjadi aktivitas rutin dengan tujuan untuk mengenalkan pendidikan kepada anak-anak Papua di Kabupaten Nduga, Selasa (15/11/22).


Dalam pelaksanaannya anak-anak usia dini yang tinggal disekitar komplek kampung Kenyam mendatangi Binmas Noken saat kunjungan di Kantor Kampung Kenyam untuk mendapatkan pelajaran mengenal huruf dan membaca.


Selaku Korwil Binmas Wilayah Nduga Ipda Murtono memimpin kegiatan SI Ipar tersebut. Proses belajar mengajar diawali dengan pengajar memberikan pelajaran mengenal huruf kemudian dilanjutkan mengeja kata.


"Anak yang belum mampu mengenal huruf kami ajarkan untuk hafal dan kenal huruf. Sedangkan untuk anak yang sudah mengenal dan hafal huruf kami ajarkan mengeja rangkain huruf,"ujar Ipda Murtono.


Lanjut disampaikan, dalam pola pembelajaran, pihaknya mengulang kembali materi yang telah diberikan.

"Kami berikan pelajaran ini secara berulang dan ringan agar anak-anak tidak mudah bosan dan selalu semangat belajar," Ujarnya. 


"Kami akan terus lakukan hingga anak-anak Pandai membaca , " ucapnya.


Di sisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat berjalan sesuai dengan tujuan Ops Damai Cartenz melalui program SI Ipar dalam mencerdaskan anak-anak di Papua.


"Melalui Program ini kita bersama-sama membangun Provinsi Papua jadi lebih lagi, mendongkrak kemajuan pembangunan melalui bidang pendidikan. Membangun Papua bukan hanya dari segi infrastruktur nya saja namun juga Sumber daya manusianya. Kita ketahui bersama bahwa pendidikan sangatlah penting bagi generasi muda karena mereka menjadi pemimpin baru peradaban baru di masa-masa yang akan datang,"pungkas Kasatgas Humas.