Ticker

6/recent/ticker-posts

Anak Usia Dini di Nduga Datangi Polres Untuk Belajar Membaca dan Berhitung



Kenyam –Melalui Program Si-Ipar Ops Damai Cartenz-2022, Polri terus menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan di Papua.


Bentuk kepedulian itu tampak nyata di Kabupaten Nduga, tepatnya di Mapolres Nduga, Distrik Kenyam Kabupaten Nduga. Dimana anak-anak yang tinggal di sekitar distrik Kenyam mendatangi Mapolres untuk belajar bersama anggota kepolisian, Jumat(11/11/2022).


Korwil Binmas Noken Nduga Ipda Murtono,SH  mengatakan bahwa hari ini kami kedatangan beberapa orang anak yang ingin belajar membaca dan berhitung.


“Dengan didorong semangat menimba ilmu yang tinggi, Anak-anak ini mendatangi Kantor Polisi untuk mendapatkan pelajaran membaca dan berhitung. Mereka sangat antusias mengikuti pelajaran yang disajikan,” ujar IPDA Murtono.


Pada saat itu Bripda Teuku dengan sabar dan telaten memberikan pelajaran kepada anak-anak. Tidak jarang pembelajaran diselingi dengan permainan - permainan agar suasana belajar menjadi menyenangkan.


Terlihat anak-anak sangat senang dan ceria mengikuti kegiatan tersebut.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, di tempat yang berbeda, menerangkan bahwa tujuan dari Program Si-Ipar untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Papua.

“Program Si-Ipar ini akan terus dilakukan hingga angka buta aksara dan kesenjangan pendidikan di Papua menurun, terutama yang berada di pelosok-pelosok daerah,” tutur Kombes Kamal.