Ticker

6/recent/ticker-posts

Antusiasme Anak Papua di Nduga Ikuti Pelajaran Berhitung yang diberikan Polisi


Kenyam – Satgas Binmas Ops Damai Cartenz Wilayah Nduga terus menggencarkan program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) guna mencerdaskan anak-anak Papua yang belum bersekolah dengan menggelar kegaiatan belajar mengajar di Kampung Gulama, Kabupaten Nduga, Kamis (17/11/2022).


Pada kali ini Binmas Noken Wilayah Nduga menggelar Si-Ipar atau Polisi Pi Ajar di  Kampung Gulama tepatnya kediaman Bpk. ulis Kogoya dengan materi pelajaran dasar berhutung, hal tersebut diungkapkan Kakorwil Nduga Ipda Murtono.


Ipda Murtono menyampaikan bahwa Binmas Noken akan terus melakukan kegaitan polisi Pi ajar ini secara rutin dan bertahap, materi yang diberikan terus ditingkatkan hingga anak-anak menjadi pandai.


“Hari ini kami kenbali laksanakan Polisi Pi Ajar di Kampung Gulama dngan materi ajar berhitung, Anak-anak yang hadir terlihat antusias dan bahagia mengikuti pelajaran yang disajikan,” ucapnya.


Kakorwil menambahkan melalui Program Si-Ipar, Polri berusaha memberikan pelayanan maksimal kepada anak-anak Papua di pedalaman dalam mengenal pendidikan.


“Ini merupakan upaya kami pihak Kepolisian dalam melayani masyarakat Papua, Dalam hal ini di sektor pendidikan. Kami akan berusaha semaksimal mungkin dan kami lakukan secara berulang hingga anak-anak menjadi pandai dan memiliki semangat belajar yang tinggi," imbuh Ipda Murtono.