Ticker

6/recent/ticker-posts

Antusiasme Masyarakat Intan Jaya, Ikuti Pelayanan Kesehatan Geratis Yang Diberikan Polri




Sugapa – Tanpa mengenal rasa lelah untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, Polri melalui Tim Kesehatan Ops Damai Cartenz 2022 terus menggelar Program Keladi Sagu yang bertempat Di Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Selasa (15/11/2022).


Kegiatan kali ini digelar di Pasar Yokatapa, dimana Tim Kesehatan yang dipimpin Ipda dr. Wahyu Aprianto melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat serta para pedagang di pasar.


“Pelayanan kesehatan geratis yang kami berikan adalah sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Papua Khususnya di Intan Jaya,” ujar Ipda dr. Wahyu Aprianto. 


Tidak hanya orang dewasa saja, Tim Kesehatan juga melakukan pengobatan terhadap anak-anak.


Setelah melakukan pemeriksaan, edukasi pola hidup sehat pun juga diberikan agar masyarkaat terhindar dari berbagai penyakit.


“Pelayanan ini kami berikan secara gratis, jadi masyarakat apabila mengeluh sakit dapat memeriksakan diri kepada kami,” ujarnya.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menjelaskan selain menerima pelayanan kesehatan di tempat, Tim Kesehatan juga melakukan pelayanan pengobatan “door to door” atau langsung mendatangi masyarakat.


“Program ini akan terus dioptimalkan guna membantu kesehatan masyarakat, sehingga masyarakat dapat terus beraktivitas seperti biasa,” pungkas Kasatgas Humas.