Ticker

6/recent/ticker-posts

Bantu Pendidikan Di Papua, Binmas Noken Gelar Si Ipar (Polisi Pi Ajar)


Kenyam -  Bantu Pendidikan di Papua, personil Binmas Noken Polri gencarkan Program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) di Kampung Lanny Nduga Distrik IKenyam Kabupaten Nduga, Sabtu (12/11/2022).


Kegiatan Polisi Pi Ajar ini dilakukan secara konsisten dan teratur dimulai dari pelajaran dasar mengenal huruf,membaca, berhitung hingga wawasan kebangsaan. Pelajaran yang diberikan dikemas ringan agar mudah dimengerti anak-anak.


Korwil Binmas Wil Nduga saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Program Si Ipar akan terus di gencarkan untuk membantu mencerdaskan anak-anak bangsa dan menanamkan jiwa nasionalisme sejak usia dini.


"Kami mengenalkan kepada anak-anak huruf abjad, mengajarkan dasar berhitung dan menjelaskan beberapa materi wawasan Nusantara," ujar Ipda Murtono.


Dalam kegiatan belajar mengajar Binmas Noken juga menanamkan semangat dan kepercayaan diri pada anak-anak, jika ada kendala dalam belajar agar tidak sungkan untuk menanyakan persolan pada personil Binmas Noken. 


Di akhir kegiatan personel Satgas Binmas Ops Damai Cartenz menyampaikan kepada anak-anak untuk selalu belajar agar cita-cita yang diinginkan bisa tercapai.


Sementara itu, ditempat yang berbeda Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H di konfirmasi mengungkapkan bahwa program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) ini merupakan salah satu program unggulan Ops Damai Cartenz 2022 yang tujuannya untuk mencerdaskan anak-anak bangsa dan menanamkan jiwa nasionalisme sejak usia dini.